SEKILAS LEMBAGA BANTUAN HUKUM (LBH) PEMUDA SEJATI

Lembaga Bantuan hukum (LBH) Pemuda Sejati merupakan suatu wadah yang dapat digunakan oleh masyarakat dalam rangka menuntut haknya atas adanya perlakuan yang tidak sesuai dengan kaedah hukum yang berlaku. Sebagaimana tertuang dalam Akta AD/ART Yayasan Pemuda Sejati yang dikuatkan dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM RI Nomor AHU-0005619.AH.01.04.Tahun 2017.

LBH Pemuda Sejati yang keanggotaan nya kini mencapai 24 orang dan tersebar di seluruh Kabupaten/Kota di Bali, hadir guna memberikan perlindungan hukum bagi setiap insan manusia sebagai subyek hukum guna menjamin adanya penegakan hukum. LBH Pemuda Sejati bersifat membela masyarakat yang termarginalkan oleh Penguasa, terlepas dari latar belakang, etnisitas, asal usul, keturunan, warna kulit, ideologi, keyakinan politik, kaya miskin, agama, dan kelompok orang.

LBH Pemuda Sejati adalah wadah bagi advokat muda, calon advokat, mahasiswa fakultas hukum, hingga tokoh masyarakat maupun orang-orang yang punya kepedulian pada isu-isu hukum dan sosial serta ingin membantu masyarakat pencari keadilan serta membantu masyarakat menghadapi permasalahan hukum.
LBH Pemuda Sejati ingin mendekatkan diri pada masyarakat sembari mengembangkan dan melatih ide-ide anak muda yang kreatif dan inovatif serta peduli pada isu-isu sosial dan hukum yang berkembang di Bali.

LBH Pemuda Sejati yang akrab disebut LBH PS, tidak hanya konsern, konsisten dan totalitas memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang tidak mendapat layanan publik yang memadai, namun juga ikut membantu atau menjadi penengah diantara keberadaan isu-isu sosial dan hukum yang berkembang di Bali